Smartphone Samsung Galaxy A-series adalah perpaduan ideal antara kinerja dan budget terjangkau. Pada bulan Maret 2022 lalu Samsung meluncurkan varian terbaru, terdiri dari Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G. Dan rumor akan muncul penerus dari A53 yaitu A54.

Dilansir oleh TechAdvisor, berikut adalah informasi yang diketahui sejauh ini tentang Samsung Galaxy A54.

Kapan tanggal rilis Samsung Galaxy A54?

Belum ada tanggal rilis resmi untuk Galaxy A54, tetapi kita bisa memprediksi waktu rilisnya dengan melihat tren atau pola dari perilisan sebelumnya. Yaitu :

Seperti yang Sobat Tekno lihat, waktu rilis biasanya sekitar Maret/April untuk varian seri-A. Jadi melihat ke depan, sepertinya Galaxy A54 akan muncul pada bulan Maret/April tahun 2023, yang udah ngebet mau beli bisa nabung dlu.

Seperti apa spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy A54?

Seperti yang Sobat Tekno ketahui, Samsung belum membuat pengumuman apa pun tentang Galaxy A54, bisa jadi ini adalah salah satu strategi untuk menghadirkan hype dan rasa penasaran netizen sehingga tetap diperbincangkan dimedia social.

Designer Technizo Concepts telah bekerja sama dengan Lets Go Digital sekali lagi membuat beberapa render yang sangat baik tentang bagaimana tampilan Galaxy A54. Selain berbagai gambar yang diposting di situs tersebut, ada juga video lengkap di saluran YouTube Technizo Concepts yang menunjukkan A54 mempunyai tampilan estetika yang sangat menarik.

Prosesor yang lebih baik

Melirik pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A53 5G, keluhan nomor satu adalah masalah kinerja dari chipset Exynos 1280. Jika Samsung ingin model berikutnya kompetitif di pasar yang semakin agresif, maka prosesornya harus jauh lebih baik lagi.

Menurut laporan terbaru bahwa Samsung sedang mengerjakan pengembangan prosesor khusus untuk jajaran Galaxy-nya (meskipun kami berharap ini menjadi model andalan). Disisi lain, diperkirakan bahwa perusahaan akan membatasi pengembangan jajaran Exynos, karena sumber dayanya akan digunakan di tempat lain. Ini berarti sobat tekno mungkin akan melihat prosesor Qualcomm di semua perangkat Samsung tahun depan, yang dapat berarti peningkatan kinerja untuk pelanggan di Eropa dan India.

A52 dan A52 keduanya dibekali oleh prosesor Snapdragon 7-series, yang secara kinerja baik-baik saja, jadi jika Samsung dapat kembali ke sesuatu seperti itu maka semuanya bisa meningkat secara dramatis.

Pengembang XDA telah melaporkan bahwa Qualcomm memiliki chip Snapdragon 7-series baru, jadi mungkin Galaxy A54 akan mendapat manfaat dari peningkatan kinerja dengan chipset tersebut.

Lebih banyak kapasitas RAM

Bergantung pada konfigurasi yang tersedia di wilayah/region sobat tekno, A53 5G hadir dengan RAM 4, 6, atau 8GB. Apalagi zaman sekarang dimana banyak aplikasi menarik bertebaran yang menuntut pengunaan ram besar dan pengambilan foto / video berkualitas tinggi, kami berharap bahwa pilihan yang kapasitas RAM lebih tinggi dijadikan default di Galaxy A54.

Fitur Fast Charging

Masa pakai baterai pada Samsung Galaxy A53 5G sangat mengesankan, namun untuk waktu pengisian ulang tidak begitu mengesankan. Terbatas hanya 25W, ini berarti Sobat tekno membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengembalikan baterai yang kosong menjadi 100%. Bahkan pada skala harga yang lebih rendah, hal ini buruk, terutama ketika beberapa ponsel Android yang lebih murah dapat diisi ulang sepenuhnya hanya dalam waktu 30 menit.

Sobat tekno pasti ingin melihat peningkatan di fitur ini untuk Galaxy A54. Plus, bundling charger yang layak ke dalam box juga akan menjadi manfaat nyata bagi pelanggan.

Penutup

Hanya itu informasi yang telah diketauhi sejauh ini, tetapi tentu saja kami akan memperbarui artikel terkait saat lebih banyak detail muncul. Pastikan untuk memeriksa kembali secara teratur untuk melihat apa yang kami temukan.